Pemikiran kami tak jauh dari keinginan menjadi teman atau sahabat “digital” yang benar-benar memudahkan. Bisa hadir “menjadi solusi” dan membuat produk jasa yang “earn of money”.

(0274) 885405
+62 821-3317-3238
backpago.id@gmail.com

Lava Tour Murah 2020

Yogyakarta punya banyak destinasi wisata petualangan. Salah satunya adalah Merapi Lava Tour yang berlokasi di Kaliurang, tepat di kaki Gunung Merapi. Pada dasarnya, Merapi Lava Tour mengajak wisatawan naik mobil Jeep menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan Gunung Merapi. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku, Bunker Kaliadem, Batu Alihan dan basah-basahan di Kali Kuning. Merapi Lava Tour terbagi dalam tiga rute yakni short (1,5 jam), medium (2,5 jam), dan long (4-5 jam).Tur rute pendek dengan Jeep berisi maksimal 4 orang dewasa harganya Rp 300.000, sementara untuk medium Rp 400.000 dan untuk long Rp 550.000. Murah & Menarik bukan? Harga tersebut Hanya ada di Backpago.com.

Jeep Trip 1 – Museum Sisa Hartaku

Museum Sisa Hartaku merupakan sebuah rumah pribadi milik penduduk Desa Kinahrejo yang bernama Bapak Riyanto yang rusak terkena terjangan awan panas akibat erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada 5 November 2010 pada pukul 12.04.49. Waktu terjadinya bencana tersebut bisa dilihat pada sebuah jam yang masih tertempel pada dinding rumah tersebut. Didalam Museum Sisa Hartaku ini kita juga bisa melihat benda-benda lain yang ikut rusak dan meleleh seperti sepeda motor, televisi, perabotan rumah tangaa sampai dengan rangka hewan peliharaan sang pemilik rumah. Melalui benda-benda tersebut bisa dibayangkan betapa dahsyatnya serangan awan panas pada saat kejadian.

Jeep Trip 2 – Batu Alien

Disebut dengan Batu Alien karena batu besar yang terlempar pada saat erupsi Gunung Merapi ini bentuknya menyerupai alien. Pada permukaan batu tersebut terlihat seperti wajah manusia lengkap dengan mata, hidung, dan mulut. Tidak sedikit masyarakat yang menganggapnya sebagai sebuah batu yang keramat.

Jeep Trip 3 – Bunker Merapi

Bunker ini terletak di kawasan Kaliadem. Bunker ini biasa digunakan sebagai tempat berlindung jika erupsi terjadi. Bunker ini sudah ada sejak jaman Belanda. Pada erupsi yang terjadi pada tahun 2006, bungker ini menjadi saksi tewasnya 2 relawan yang berlindung didalam bangker tersebut. Bunker ini berada persis dibawah Gunung Merapi. Jika cuaca sedang cerah, dari tempat ini kecantikan puncak Gunung Merapi bisa terlihat dengan sempurna.

Jeep Trip 4 – Kali Kuning

Kali Kuning merupakan salah satu sungai yang dilalui oleh aliran lahar dingin dari Gunung Merapi. Di Kali Kuning ini terdapat dam yang berfungsi untuk memecah aliran lahar dingin. Sensasi berbeda akan kembali dirasakan pada saat Jeep melintas diatas aliran air.

Leave a Reply:

WhatsApp chat