Pemikiran kami tak jauh dari keinginan menjadi teman atau sahabat “digital” yang benar-benar memudahkan. Bisa hadir “menjadi solusi” dan membuat produk jasa yang “earn of money”.

(0274) 885405
+62 821-3317-3238
backpago.id@gmail.com

Tempat Wisata Jogja 2020 Anti Mainstream

Ditahun 2020 ini, wisata jogja semakin diminati oleh wisatawan lokal maupun asing, karena tempat wisatanya yang terus kekinian dan sangat di gemari banyak orang. Hampir setiap daerah di Yogyakarta memiliki tempat wisata, baik dari pelosok desa sampai ke kota. Ada banyak kategori juga tempat Wisata Jogja yang antara lain seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata modern, wisata budaya, dll, yang pastinya akan sangat rekomended anda kunjungi. Untuk tiket dan lokasinya pun sangat terjangkau jadi tidak usah khawatir untuk berkunjung ke tempat wisata Jogja.

Yupp kali ini, yang akan kita bahas adalah Wisata Jogja khusus di Kabupaten  Sleman yang menjadi favorit wisatawan di Indonesia atau manca negara. Jika anda berniat mengunjungi destinasi wisata di Jogja, kami akan berikan refrensi untuk anda. Berikut ulasan singkat mengenai tempat Wisata Jogja terbaru dan Populer anti Mainstream di Kabupaten Sleman.

LAVA TOUR

Yogyakarta punya banyak destinasi wisata petualangan. Salah satunya adalah Merapi Lava Tour yang berlokasi di Kaliurang, tepat di kaki Gunung Merapi.  Pada dasarnya, Merapi Lava Tour mengajak wisatawan naik mobil Jeep menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan Gunung Merapi. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

THE LOST WORLD CASTLE

The Lost World Castle merupakan  tempat wisata di kawasan lereng gunung Merapi. The Lost World Castle dengan cepat menjadi populer sebagai wisata hits di Yogyakarta, meskipun berada di kawasan rawan bencana alam gunung Merapi. Kenyataan bahwa lokasi ini berada di area bencana, tidak mengurangi popularitas lokasi ini. Bahkan dengan pemanfaatan bebatuan sisa erupsi Merapi, lokasi ini menjadi punya keunikan tersendiri.

Nama The Lost World Castle memang terkesan menyeramkan. Ini bukan nama yang sekedar dipilih dengan ngasal, namun memang ditujukan untuk mengenang peristiwa kelam. Nama Castle berasal dari bentuk dan arsitekturnya yang unik yaitu berbentuk kastil mirip dengan Benteng Takeshi. Nama lost world, karena bangunan bentuk kastil ini dibangun di atas lokasi sebuah desa Kuharjo yang sudah musnah hilang tersapu letusan gunung Merapi.

BATU ALIEN & KALI KUNING

Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri, awalnya hanya nampak seperti bongkahan batuan vulkanik biasa, namun ketika anda mendekat dan memperhatikannya dari sudut tertentu anda akan melihat sebuah teksur wajah pada batu tersebut.

Batu besar tersebut, memiliki tekstur wajah yang lengkap ketika dilihat dari dekat, seperti kedua mata, hidung mulut dan telinga. Memang sekilas tampak seperti makhluk asing, dengan wajah menghadap ke atas.

TEBING BREKSI

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi obyek wisata Tebing Breksi. Selain suasananya tidak terik, juga Anda bisa menyaksikan panorama alam Yogyakarta dari ketinggian dengan latar belakang matahari terbenam.

SUNSET CANDI IJO

Candi Ijo dibangun sekitar abad ke-9. Kompleks candi terdiri dari 17 struktur bangunan yang terbagi dalam 11 teras berundak. Peletakan bangunan pada tiap teras berdasarkan pada kesakralannya, dan bangunan yang berada di teras tertinggi merupakan bangunan yang paling sakral. Saat ini bangunan yang masih utuh terletak pada teras ke-11. Di teras tertinggi tersebut terdapat empat bangunan berupa satu candi utama dan tiga candi Pewara.

Terletak di selatan Kompleks Istana Ratu Boko, Candi Ijo berdiri dengan gagahnya. Bangunannya yang berada di lereng bukit menjadikan candi ini sebagai candi dengan lokasi tertinggi di Jogja. Dari teras candi, wisatawan bias menyaksikan pemukiman penduduk dan areal perladangan di bawah, burung-burung besi yang landing maupun take off dari bandara Adi Sutjipto, landskape Merapi, hingga pemandangan mentari senja.

Leave a Reply:

WhatsApp chat